Dramatis, Liverpool Sudahi Perlawanan 10 Pemain Bolton

Raheem Sterling berteriak usai membobol gawang Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Liverpool lolos ke babak 5 Piala FA secara dramatis. Sempat tertinggal, The Reds akhirnya menang 2-1 atas Bolton Wanderers di Reebok Stadium, Kamis dini hari WIB.

Awalnya, Liverpool dibuat tak berkutik pada babak pertama. Meski menciptakan beberapa peluang, namun tak ada satu gol pun yang tercipta.

Begitu juga dengan Bolton. Tuan rumah hanya bisa mengancam gawang The Reds. Tapi tak ada gol yang bisa dibuat hingga jeda turun minum.

Petaka diterima Livepool pada menit ke-58. Pelanggaran Martin Skrtel terhadap Zach Cluigh berbuah penalti. Eidur Gudjohnsen yang jadi algojo dengan tenang menuntaskan tugasnya.

Sial bagi Bolton yang harus bermain 10 orang sejak menit ke-66 setelah Neil Danns menerima kartu kuning kedua.

Tujuh menit sebelum waktu normal berakhir, Emre Can nyaris membuat Liverpool menyamakan kedudukan. Tembakan kaki kirinya mengarah tepat ke gawang, tapi bola masih bisa ditepis Andy Lonergan dan hanya membentur mistar gawang.

Upaya Liverpool akhirnya membuahkan hasil. Umpan terukur dari Emre Can dituntaskan dengan baik oleh Raheem Sterling. Skor imbang 1-1 pada menit ke-85.

Liverpool akhirnya berbalik unggul di menit tambahan babak kedua. Sepakan indah Philippe Coutinho hanya membuat Andy Lonergan terpana melihat bola masuk ke dalam gawangnya. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain

Bolton
: Andy Lonergan; Dorian Dervite, Matthew Mills, David Wheater, Tim Ream; Dean Moxey, Neil Danns, Joshua Vela, Liam Feeney; Zach Clough (Liam Trotter 72), Eidur Gudjohnsen

Liverpool: Simon Mignolet; Emre Can, Martin Skrtel, Mamadou Sakho; Lazar Markovic (Fabio Borini 65), Joe Allen (Daniel Sturridge 70), Steven Gerrard, Alberto Moreno; Adam Lallana (Jordan Henderson 54), Raheem Sterling, Philippe Coutinho

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Baca juga:

Perjuangan "Messi" Indonesia di Tanah Belanda

Jumat, Pemprov DKI Bakal Miliki 20 Persen Saham Persija

Eks Pemain Cerezo Osaka Bikin Pelatih Persib Terpukau

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016