Giggs Kirim Ultimatum Buat Mourinho

Pemain muda Manchester United, Timothy Fosu-Mensah (kiri) dan Marcus Rashforfd (kanan).
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Rumor yang menyebut Jose Mourinho akan mengambil alih posisi manajer Manchester United musim depan, semakin kencang. Meskipun, sampai saat ini kepastian pria asal Portugal menuju Old Trafford belum sepenuhnya benar.

Menyikapi rumor ini, asisten manajer MU, Ryan Giggs, sudah mengambil ancang-ancang andai Mourinho benar-benar datang. Legenda hidup Setan Merah ini memberi ultimatum, seputar kebijakan memainkan pemain muda.

Manajer MU saat ini, Louis van Gaal, memang dikenal sebagai seorang yang kerap mampu memoles pemain muda. Di bawah komandonya selama hampir dua musim, Van Gaal sudah memberi kesempatan kepada 14 pemain muda untuk melakukan debut di tim senior MU.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Diantara para pemain muda yang diberi kesempatan oleh Van Gaal antara lain, Taylor Blackett, Cameron Borthwick-Jackson, Timothy Fosu-Mensah, dan yang paling menyita perhatian, penyerang belia, Marcus Rashford.

Sebaliknya, sosok Mourinho justru lebih suka mendatangkan pemain yang sudah 'jadi' dan berpengalaman. Mou bahkan dicap sebagai pelatih yang tak percaya dengan kualitas pemain muda.

Giggs menegaskan, siapa pun manajer yang akan menangani MU haruslah memiliki komitmen  memajukan dan memberi kesempatan pada pemain akademi.

"Saya pikir itu akan senantiasa menjadi bagian dari filosofi klub. Itu bagian dari sejarah besar (Manchester) United, itu juga yang membedakan kami dengan tim lain," ujar Giggs via situs resmi MU.

"Ya, kita bisa membawa pemain kelas dunia dari seluruh dunia. Tapi, kami ingin salah satunya dari kita sendiri, untuk tampil di atas lapangan Old Trafford. Apakah itu penyerang tengah, pemain sayap, atau bek. Kami perlu pemain yang datang dari tingkat itu," jelasnya.

Meski kabar kedatangan Mourinho kian kencang, nama Giggs juga termasuk yang dijagokan untuk menggantikan peran Van Gaal musim depan.
 

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022