Radja Nainggolan Dinilai Cocok untuk Chelsea

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan.
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id - Kiper AS Sroma, Wojciech Szczesny, ikut mengomentari akan rumor kepindahan Radja Nainggolan ke Chelsea. Menurutnya, pemain berdarah batak tersebut cocok untuk The Blues.

Wojciech Szczesny Tanggapi Keputusan Polandia Tolak Lawan Rusia

Ketertarikan Chelsea pada Nainggolan, tidak lepas dari hadirnya Antonio Conte di kursi manajer. Conte memang dipastikan akan menjadi manajer The Blues musim depan, usai memilih mundur dari timnas Italia setelah ajang Piala Eropa 2016.

The Blues disebut sudah menyiapkan dana sebesar 35 juta poundsterling sebagai mahar Nainggolan ke Roma. Szczesny yang pernah bermain di Premier League bersama Arsenal, menilai Nainggolan memang cocok bermain di Inggris.

Terkuak, Radja Nainggolan Pernah Tolak Juventus Dan Chelsea

"Ia pastinya fit secara fantastis dengan sepakbola Inggris. Ia sangat tangguh, secara fisik dan sulit dikalahkan," kata Szczesny, seperti dilansir Metro.co.uk.

"Ia juga tak takut siapa pun dan ia akan berjuang selama 90 menit di setiap pertandingan. Digabungkan dengan kemampuan teknis di atas rata-rata dan Anda akan memiliki pemain yang komplet," sambungnya.

Kabar Buruk Hantam Juventus Jelang Final Supercoppa Kontra Inter Milan

Walau begitu, Szczesny tetap berharap, gelandang berusia 27 tahun tersebut bertahan di Roma. Sebab, dia melihat Nainggolan masih sangat dibutuhkan oleh pasukan Serigala Ibu Kota.

"Jika saya pelatih Chelsea, saya akan membelinya sebagai jantung permainan. Tapi saya harap, bukan seperti itu ceritanya dan ia akan bertahan bersama kami," ujarnya.

Nainggolan sendiri didatangkan Roma dari Cagliari pada Januari 2014. Tenaganya benar-benar menjadi andalan pasukan Serigala Ibu Kota, hingga membuat posisinya tak tergeserkan dari skuad utama I Lupi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya