Gelandang Arsenal Lebih Betah Perkuat Timnas Inggris

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Gelandang Arsenal, Jack Wilshere mengaku frustrasi dengan keputusan sang manajer, Arsene Wenger, yang tidak menempatkannya di posisi yang ideal di skuat The Gunners. Jujur dia mengaku lebih menikmati peran yang dipercayakan manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson.

Gelandang berusia 24 tahun itu merasa terlalu dipaksakan bermain melebar di Arsenal, layaknya seorang winger. Padahal, dia merasa lebih nyaman bermain di sektor tengah dan bisa melakukan tusukkan ke area pertahanan lawan.

Ketika Inggris melakukan laga persahabatan melawan Turki akhir pekan kemarin, sebagai uji coba jelang Piala Eropa 2016, Wilshere mengaku senang karena dia bermain di posisi yang disukainya. "Bersama Arsenal, saya bermain terlalu melebar, itu bukan posisi saya. Saya bukan seorang pemain sayap." kata Wilshere dikutip Soccerway.

"Tapi Roy (Hodgson) memberikan saya kepercayaan untuk bermain lebih ke tengah, jadi saya sangat senang. Saya suka bermain di posisi mana saja sebagai gelandang tengah. Saya menyukai pertandingan melawan Turki," terusnya.

Di laga kontra Turki, Wilshere dipasang bersama duo gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier dan Dele Alli. Dia bermain selama 57 menit, sebelum digantikan Jordan Henderson. Inggris menang dengan skor 2-1 berkat gol Harry Kane dan Jamie Vardy.

Laporan: Anang Fajar Irawan

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

MU menang 3-2 dari Tottenham dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022