Gelandang Dortmund ini Semakin Dekat ke ManCity

Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan (depan)
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA.co.id – Kegigihan Manchester City dalam mengejar gelandang tangguh Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan, akhirnya berbuah hasil. Pria berkebangsaan Jerman itu sedikit lagi akan dikonfirmasi sebagai rekrutan pertama manajer anyar ManCity, Pep Guardiola.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Seperti dilansir Sportsmail, 2 Juni 2016, Pemain 25 tahun itu ditebus dengan mahar sebesar £21 juta atau sekitar Rp 412 miliar. Rencananya dia akan dikontrak selama empat tahun.

Sebenarnya Guendogan tidak banyak tampil musim lalu. Pria Jerman itu hanya tampil sebanyak 25 pertandingan bersama Dortmund karena cedera. Namun, demi memperkuat tim dengan pemain yang sesuai dengan gaya bermainnya, Guardiola tetap bersikeras untuk merekrut Guendogan. 

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Seperti diketahui, Guardiola lebih berhasrat untuk membawa Thiago Alcantara bersamanya ke Inggris. Tetapi, ada beberapa alasan yang akhirnya membuat pria Spanyol itu mengurungkan niatnya membawa Thiago.

Selain Guendogan, The Citizens masih terus berusaha menarik perhatian John Stones dari Everton dan juga rekan setim Guendogan, Pierre-Emerick Aubameyang. Selain itu, ManCity juga berada di posisi terdepan untuk memboyong bek tangguh Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

(ren)

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022