Guardiola Desak ManCity Gelontorkan Rp1,6 Triliun untuk Bek

Bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte (kiri) yang diincar Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendesak klub menggelontorkan £85 juta atau lebih dari Rp1,6 triliun, untuk membeli dua bek tengah. Dia mengincar John Stones dari Everton dan Aymeric Laporte milik Athletic Bilbao.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Dilansir dari Sunsport, Senin 13 Juni 2016, Laporte adalah pemain muda Prancis yang dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di Eropa. Sedangkan Stones merupakan bek tengah Inggris, yang paling diincar klub-klub kaya Premier League.

Stones sudah berniat hengkang sejak musim lalu, namun Everton tidak mau melepasnya dengan harga berapa pun. Uang bukan masalah bagi pemilik baru The Toffies, sehingga mereka bakal kembali menolak semua penawaran di musim panas ini.

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

Berbeda dengan Stones, Laporte memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya, yang diyakini sekitar £39 juta. Harga Laporte dapat dengan mudah dipenuhi Manchester City, yang mengeluarkan dana jauh lebih besar, saat mendatangkan Nicolas Otamendi di awal musim 2015/2016.

Bek tengah jadi prioritas Guardiola untuk dibenahi. Lini pertahanan jadi titik lemah Manchester City musim lalu, dengan cedera yang berkali-kali dialami Vincent Kompany. Guardiola juga berniat untuk menyingkirkan Eliaquim Mangala, yang rentan dengan cedera. (one)

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA
Manchester City

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Duel Brighton vs Manchester City dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express, Jumat 26 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024