MU Dianggap Terlalu Banyak 'Buang Duit' untuk Pogba

Bintang Timnas Prancis, Paul Pogba.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Transfer mahal bintang Timnas Prancis, Paul Pogba, dari Juventus menuju Manchester United belum juga terealisasi. Namun, gelombang kritik terus menghantam Pogba dan MU sebagai akibat nilai transfer mencapai €120 juta, atau setara dengan Rp1,7 triliun.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dana tinggi tersebut dinilai tak pantas dikeluarkan MU untuk Pogba. Sebab, banyak pihak menilai jika Pogba belum bisa dikatakan sebagai pemain bintang. Apalagi, Pogba pernah dilepas MU ke Juventus dengan status bebasr transfer di tahun 2012 lalu.

Salah satu yang melontarkan kritik pedas kepada Pogba dan juga manajemen MU adalah legenda Timnas Prancis, Emmanuel Petit. Petit menyebut MU hanya membuang-buang uang saja. Sedang untuk Pogba, Petit mengatakan Pogba bukan pemain bintang.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Mereka (MU) mengatakan £100 juta (€120 juta). Bagi saya itu hanya membuang-buang uang. Untuk £100 juta, saya (memilih) akan membeli (Luis) Suarez dari Barcelona," ujar Petit dikutip Independent.

Petit mengakui jika Pogba memiliki potensi besar di masa depan. Hanya saja, transfer dengan nilai tinggi masih terlalu dini baginya. Petit menilai Pogba belum bisa berbicara banyak di ajang Liga Champions maupun bersama Timnas Prancis.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Pogba memiliki masa depan, tapi langkah ini terlalu dini baginya. Dia belum mencapai tingkat Liga Champions atau tingkat tim nasional. Bagi saya dia bukan bintang besar," ucap Petit.

"Banyak orang berbicara tentang (pencapaian) dia sepanjang waktu di media, tapi saya belum melihatnya. Untuk saat ini saya tidak yakin.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022