Pilih Madrid atau MU, Bintang Newcastle 'Ngotot' Hengkang

Pemain Newcastle United, Moussa Sissoko
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hackett

VIVA.co.id - Moussa Sissoko adalah salah satu pemain yang bersinar dalam gelaran Piala Eropa 2016 lalu. Gelandang Timnas Prancis ini sukses membawa Les Bleus menembus partai puncak, meskipun pada akhirnya gagal merengkuh trofi Henry Delaunay.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Meski berstatus sebagai pemain yang klubnya mengalami degradasi, gelandang Newcastle United ini mampu menunjukkan kualitasnya. Ia bisa mengimbangi beberapa bintang Prancis lainnya semisal, Dimitri Payet, Antoine Griezmann, atau Paul Pogba.
 
5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Dengan kualitas yang dimilikinya, Sissoko jelas ingin tetap bermain di level top kompetisi Eropa. Hal ini yang jadi alasannya untuk hengkang dari Newcastle, yang musim ini akan bermain di Divisi Championship, usai terdegradasi dari Premier League musim lalu.
 
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Sissoko mengaku tertarik untuk bergabung dengan dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Manchester United. Hanya saja hingga saat ini, manajemen Newcastle masih belum mau melepasnya. Meskipun, manajemen The Magpies punya kemungkinan melepasnya dengan harga mencapai £35 juta (Rp604 miliar).
 
"Tentu ini merupakan sebuah sanjungan. Siapa yang tidak tersanjung oleh ketertarikan dari salah satu klub terbaik di dunia jika itu bukan yang terbaik?. Sangat sederhana saat Anda masih muda dan bermain sepakbola. Anda ingin menjadi seorang profesional dan bermain untuk klub seperti Real Madrid dan Manchester United," ujar Sissoko kepada L'Equipe.
 
Madrid dikabarkan siap memberikan dua pemain mudanya yakni, Mariano Diaz dan Marcos Llorente, untuk mendapatkan tanda tangan Sissoko. Selain itu, MU juga berpotensi besar mendapatkan Sissoko, andai gagal mendaratkan Paul Pogba di Old Trafford.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya