Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Jerry Lai-USA TODAY Sports

VIVA.co.id - Cedera paha yang dialami Jack Wilshere musim lalu, membuat harus absen selama hampir satu musim. Gelandang Arsenal ini sepertinya masih trauma dengan cedera yang pernah menimpanya.

Wilshere hanya tampil dalam tiga laga di semua ajang kompetisi musim lalu. Cedera paha yang menimpanya membuatnya harus rela menghabiskan musim lalu hanya untuk penyembuhan cederanya.

Pemain berusia 24 tahun ini mengalami cedera parah justru bukan dalam pertandingan resmi. Wilshere mendapatkan cederanya, dalam sesi latihan Arsenal. Konyolnya, ia mendapatkan cedera akibat kesalahannya sendiri.

Tepat di bulan Agustus 2015, Wilshere mengalami cedera akibat melakukan tackling kepada Gabriel Paulista dalam sesi latihan. Sebenarnya, hal tersebut tak seharusnya dilakukannya. Oleh karena itu, Wilshere mengakui itu adalah tindakan konyol dari dirinya.

"Musim lalu adalah salah satu yang membuat saya sangat frustrasi. Saya melakukan segalanya di pramusim, kemudian saya mengalami cedera sehari sebelum Community Shield (melawan Chelsea)," kata Wilshere dikutip Independent.

"Tidak ada hubungannya dengan Gabriel (Paulista), itu bukan salahnya. Saya memberikan benturan besar, dan saya mengalami peregangan kaki. Kaki saya bergerak dan saya mendapatkan rasa sakit," ujarnya.

Menghadapi musim ini, Wilshere nampaknya ingin lebih berhati-hati saat menampilkan aksinya di atas lapangan. Ia tentu tak ingin cedera panjang kembali merenggut kesempatannya tampil maksimal bersama The Gunners musim ini.

"Saya sudah membayar apa yang saya lakukan musim lalu. Saya tahu kemampuan saya dalam latihan yang cukup keras. Saya juga sudah bekerja keras untuk mendapat kebugaran yang lebih baik. Tapi, melakukan tackling bodoh, adalah sesuatu yang harus saya hindari," ucapnya.

Arsenal akan berhadapan dengan Liverpool dalam laga pekan perdana Premier League. Pasukan Arsene Wenger akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Minggur 14 Agustus 2016.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016