Eks Bintang Madrid Jadi Pemandu Bakat untuk Liverpool

Jonathan Woodgate saat masih membela Middlesbrough.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Mantan pemain Real Madrid dan Tottenham Hotspur, Jonathan Woodgate, dikabarkan bergabung dengan Liverpool. Namun, defender berusia 36 tahun bukan akan bergabung sebagai pemain, melainkan sebagai pemandu bakat.

Woodgate sebelumnya berstatus sebagai pemain Middlesbrough. Namun, usai empat musim berseragam The Boro, kontrak Woodgate tak lagi diperpanjang. Middlesbrough yang saat ini jadi tim promosi Premier League, lebih memilih untuk mengakhiri kerjasamanya dengan Woodgate.

Sebelumnya, Woodgate diboyong Middlesbrough dari Stoke City di musim 2012/2013. Selama empat musim berseragam The Boro, Woodgate hanya tampil dalam 61 pertandingan di semua ajang. Musim lalu, Woodgate bahkan hanya tampil satu kali di semua ajang kompetisi.

Dilansir Metro, Woodgate akan segera bergabung Liverpool dengan peran sebagai pemandu bakat The Anfield Gang. Nantinya, Woodgate akan bertugas sebagai pemandu bakat di dua negara, Spanyol dan Portugal.

Woodgate memulai kariernya bersama Leeds United di musim 1998/1999. Kemudian ia hijrah ke Newwcastle United di musim 2002/2003. Meski tak bermain maksimal bersama armada The Magpies, Woodgate secara mengejutkan diboyong Madrid di musim 2004/2005.

Hanya dua musim di Madrid, Woodgate kemudian kembali ke Inggris bersama Middlesbrough. Setelah itu, Ia pindah ke Tottenham Hotspur, Stoke City, dan akhirya kembali lagi ke Middlesbrough.




(ren)
 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa
Timnas Qatar U-23 rayakan gol lawan Timnas Indonesia U-23

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan kiprah di Piala Asia U-23 2024 malam hari ini. Kali ini, armada Shin Tae-yong menghadapi Timnas Australia U-23.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024