Arsenal Terus Didesak, Wenger Akhirnya Belanja Pemain

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Proses panjang harus dilalui Arsenal untuk belanja pemain. Desakan hingga kemarahan fans, sanggahan manajer, Arsene Wenger, sampai membawa-bawa pegawai klub sebagai alasan belum bisa beli pemain, hingga pengunduran diri pegawai klub, mewarnai proses transfer pemain Arsenal.

Persija Jakarta Terkena Embargo Transfer FIFA, Gara-gara Kasus Marko Simic?

Daily Mail melansir, kini Arsenal telah memutuskan untuk mengeluarkan anggaran belanja pemain, hingga lebih dari £50 juta atau setara dengan Rp873 miliar. Bukan hanya satu pemain, The Gunners bahkan langsung ingin membawa dua pemain anyar ke Emirates Stadium.

Dua pemain yang ingin dibeli Arsenal adalah seorang bek dan striker. Pemain belakang, khususnya bek tengah, menjadi prioritas Arsenal, menyusul cederanya Per Mertesacker dan Gabriel Paulista.

FIFA Hukum 5 Klub Indonesia Larangan Transfer, Termasuk Persija Jakarta

Bek asal Jerman, Shkodran Mustafi, yang sebelumnya ditegaskan tidak akan dijual oleh Valencia, kini memasuki babak baru. Klub La Liga tersebut dikabarkan siap melepas dengan kesepakatan harga £35 juta.

Sedangkan untuk penyerang, Wenger mengarahkan bidikan kepada pemain Deportivo La Coruna, Lucas Perez. Harga bomber berusia 27 tahun ini diperkirakan mencapai £16,9 miliar.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Perez sebenarnya bukan hanya diminati Arsenal. Klub Premier League lain, Everton, juga memiliki minat yang sama. 

Pihak Deportivo sebenarnya ingin menerima tawaran Everton. Sebab, The Toffees mau menebus lunas Perez, sedangkan Arsenal menyanggupi harga pemain asal Spanyol tersebut dengan angsuran sebanyak dua kali.

Akan tetapi, si pemain lebih condong ke Arsenal, dengan alasan kesempatan bermain di Liga Champions. Diperkirakan Perez akan dikontrak Arsenal selama empat tahun.

Sejauh ini, Arsenal sudah mendatangkan tiga pemain dengan total pengeluaran belanja sebesar £38 juta. Mereka adalah Granit Xhaka (Borussia Moenchengladbach,  £32 juta). Rob Holding (Bolton Wenderers, £2,5 juta) dan Takuma Asano (Sanfrecce Hiroshima, £3,5 juta). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya