Liga Inggris Diibaratkan Seperti Hollywood

Gelandang West Ham United, Havard Nordtveit
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Tak disanksikan lagi jika Liga Inggris merupakan kompetisi sepakbola terbaik dunia. Sederet bintang menghiasi gelaran kasta tertinggi sepakbola tanah Ratu Elizabeth. Tak ayal, Liga Inggris senantiasa jadi sorotan jutaan pasang mata di seluruh dunia.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bukan hanya sederet bintang, ada pula barisan manajer top dunia yang jadi nahkoda beberapa klub elite Inggris. Jose Mourinho, Pep Guardiola, Antonio Conte, Juergen Klopp, dan Arsene Wenger, adalah lima nama manajer papan atas, yang akan beradu taktik demi satu tujuan, gelar juara Premier League.

Selain itu, sejumlah klub di Inggris juga punya kekuatan finansial yang mampu menjadi magnet bagi para pemain top dunia menjejakkan kakinya di Inggris.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Megahnya gelaran Liga Inggris bahkan diibaratkan layaknya film Hollywood. Para pemain ibarat aktor papan atas dunia, yang menunjukkan kebolehannya di atas panggung lapangan hijau.

Hal ini yang dirasakan oleh salah satu pemain debutan Liga Inggris, Havard Nordtveit. Gelandang West Ham United asal Norwegia ini baru saja tiba di Inggris, usai diboyong manajemen The Hammers dari Borussia Moenchengladbach.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Nordtveit mengatakan, dirinya seperti tengah berada dalam mimpi masa kecilnya. Pemain 26 tahun ini juga merasa dirinya tengah bermain dalam sebuah film top dengan jutaan pasang mata yang menyaksikan aksinya.

"Saya seperti tinggal dalam mimpi masa kecil saya. Sejak kecil saya sudah menyaksikan Liga Inggris dengan para legenda besar yang bermain di sana. Sangat luar biasa bisa memiliki kesempatan menjadi bagian dari Liga Inggris," kata Nordtveit dilansir Verdens Gang.

"Rasanya seolah seluruh dunia sedang memperhatikan Anda, dan itulah yang terjadi. Liga Inggris seperti Hollywood," ujarnya.

Nordtveit sebenarnya sempat diboyong Arsenal di tahun 2007 silam. Kala itu, Nordtveit didatangkan Arsenal dari klub Norwegia, Haugesund. Sayang, manajer Arsenal, Arsene Wenger, sama sekali tak sekalipun merasakan main di tim utama The Gunners.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya