Lehmann Kaget dengan Aktivitas Transfer Arsenal

mantan kiper Arsenal, Jens Lehmann
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVA.co.id – Mantan kiper Arsenal Jens Lehmann, mengaku sangat terkejut dengan pembelian Shkodran Mustafi dari Valencia pekan lalu. Dia tak menyangka, Arsene Wenger akhirnya mau mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Dilansir dari the Sport Review, Senin 5 September 2016, Arsenal menghabiskan sekitar £35 juta, untuk mendatangkan bek Jerman itu ke Emirates, setelah berbulan-bulan spekulasi. "Seperti bukan Arsenal, untuk membeli seorang bek seharga £35 juta. Saya terkejut," kata Lehmann.

"Saya kira, dia (Wenger) mungkin manajer paling sukses, dalam hal menghasilkan uang bagi klub. Dia selalu membawa Arsenal berlaga di Liga Champions. Membeli pemain dengan harga murah, dan menjual mahal," ucapnya.

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

Lehmann menambahkan, Wenger merupakan sosok kunci, dalam membangun Arsenal menjadi salah satu klub sepakbola terkaya di dunia. Namun, Arsenal belum lagi bisa merengkuh titel Premier League, setelah Lehmann tak lagi memperkuat the Gunners.

Arsenal selalu memperoleh tiket Liga Champions, dan tak pernah bisa memenangkannya. Aksi demonstrasi terjadi pada akhir musim lalu, menuntut Wenger membelanjakan dana untuk membeli pemain top, agar Arsenal bisa kembali meraih trofi.

Ange Postecoglou Ikuti Jejak Arsene Wenger dan Luis Felipe Scolari
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku menjadikan Arsen Wenger sebagai sumber inspirasinya. Dia awal kariernya sebagai pelatih, dia banyak belajar dari Wenger.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024