2016, Keuntungan MU Tembus Rp9 Triliun

Wayne Rooney (kiri), Paul Pogba (tengah), dan Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Manchester United (MU) menorehkan rekor baru dalam pendapatan keuntungan di tahun 2016. Dilansir Sky Sports, keuntungan MU tahun ini menembus angka £515,3 juta, atau setara dengan Rp9,1 triliun.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Jumlah keuntungan yang didapat MU tersebut meningkat secara signifikan dibandingkan pendapatan yang diraih tahun 2015. Setahun lalu pendapatan MU mencapai £395,2 juta, atau senilai Rp6,9 triliun.

Dengam demikian, MU mengalami peningkatan pendapatan dengan selisih nilai mencapai £120,1 juta (Rp2,1 triliun).

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Menurut Vice Chairman, Ed Woodward, peningkatan pendapatan ini didapat dari berbagai sektor di antaranya, kesuksesan menjuarai Piala FA tahun 2015 dan akan tercapainya kesepakatan 14 sponsor baru.

"Kami membuat rekor dalam hal (kebijakan) fiskal catatan keuangan yang mencerminkan dasar kekuatan bisnis. Klub juga menargetkan pencapaian rekor di tahun 2017, meskipun tanpa kontribusi dari Liga Champions," ujar Woodward dikutip Sky Sports.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Kinerja keduangan yang sangat kuat telah memungkinkan kami untuk berinvestasi dalam skuat, manajemen, dan fasilitas tim. Ini memberikan tantangan bagi kami untuk memenangkan gelar dalam beberapa tahun ke depan," katanya.

Jumlah keuntungan yang didapat MU di tahun 2016, merupakan keuntungan tertinggi yang pernah dicapai oleh klub Premier League dalam satu tahun.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022