Hopcroft Tolak MU karena Mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridg

VIVA.co.id – Berbagai isu mencuat, setelah Steve Hopcroft dilaporkan menolak tawaran bergabung dengan Manchester United. Kepala pencari bakat akademi West Bromwich Albion (WBA) itu disebut menolak, karena alasan paket gaji yang tak sesuai.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Hopcroft pun akhirnya bicara, mengungkap alasannya menolak MU. Dilansir dari Express, Rabu 14 September 2016, dia membantah isu tentang alasan gaji, dan mengatakan Jose Mourinho sebagai salah satu alasan dia yakin bertahan bersama the Hawthorns.

Dia telah lebih dari 12 tahun di WBA, dan Saido Berahino hanya salah satu rekrutan suksesnya. Hopcroft menyebut, banyak talenta muda sudah dia datangkan, dan sangat ingin melihat mereka berkembang di masa depan.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Ada pemain-pemain di kelompok muda kami, yang mengingatkan pada Same Field dan Kane Wilson. Perjalanan mereka baru awal, dan mungkin butuh 10 tahun sebelum mereka bermain di tingkat senior, dan saya sangat berharap bisa melihat mereka di masa depan," kata Hopcroft.

Dia membayangkan kesuksesan para pemain muda yang dia rekrut, berdasarkan model yang telah dia yakini selama ini. Hopcroft menegaskan, ingin berada di klub yang selalu bersedia memberi kesempatan bagi talenta muda.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Hal terhebat dengan klub ini, adalah kami selalu memberikan kesempatan bagi pemain-pemain muda, untuk bermain di Premier League. Tidak setiap klub bisa menawarkan itu. Saya sepenuhnya puas bisa bertahan di sini," ujarnya.

Untuk alasan tersebut, Hopcroft enggan pindah ke MU, dengan Jose Mourinho sebagai bos baru, yang memiliki reputasi buruk dengan pengembangan pemain-pemain muda. "Saya pernah berpikir pindah di masa lalu, tetapi kini sadar rumput tetangga tidak selalu lebih hijau."

"Saya sudah di sini selama 12 tahun, dan sudah ada kerja hebat untuk membawa klub ke satu titik, ketika kami mulai memperoleh hasil dari pengembangan pemain-pemain muda akademi. Sungguh menyegarkan dan terasa sebagai penghargaan besar dari kerja keras selama ini," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya