Pemain Bengal Inggris Berniat Gantikan Allardyce

Joey Barton
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Gelandang veteran Glasgow Rangers, Joey Barton, mengklaim lebih baik dari Roy Hodgson dan Sam Allardyce jika ditunjuk sebagai manajer tim nasional Inggris. Dia merasa kemampuannya di atas dua manajer tersebut.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL Makin Panas

Barton merupakan pemain didikan akademi Everton. Namun, pada 2002, dia pindah ke Manchester City.

Selama berkarier di sepakbola profesional, Barton dikenal sebagai pemain yang bengal. Dia tak segan melakukan tindakan kasar dan kerap berseteru dengan rekan setimnya.

Manajer Timnas Inggris Siap Cadangkan Rooney

Hal tersebut ternyata masih diulanginya ketika bermain untuk Rangers. Akhirnya, dia mendapatkan sanksi berupa larangan bermain selama tiga pekan setelah bertengkar dengan Andy Halliday yang merupakan rekan setimnya.

Merasa kariernya sebagai pemain terlalu banyak masalah, pria 34 tahun itu berpikir untuk menekuni dunia manajerial. Dan dia menyasar posisi sebagai manajer timnas Inggris.

Rooney Tersandung Kasus Pajak

"Sam Allardyce adalah manajer Inggris saat ini. Apakah saya pemain yang lebih baik dari Sam? Tentu saja. Jika Sam bisa menjadi manajer Inggris, tentu saja saya juga bisa," ujar Barton seperti dilansir Sportsmail.

"Saya melihat Roy Hodgson saat menangani Inggris dan memperhatikan caranya menangani timnas. Tentunya, Anda akan berpikir jika Anda bisa melakukannya dengan lebih baik," jelas dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya