Guendogan Mengaku Gabung ke ManCity Berkat Saran Klopp

Gelandang Timnas Jerman dan Manchester City, Ilkay Guendogan
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengakui bahwa manajer-pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membantunya membuat keputusan pindah ke Premier League Inggris. Guendogan mengatakan, mantan bosnya di Borussia Dortmund itu meyakinkan Premier League akan cocok dengan gaya bermainnya.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Dilansir dari Sports Mail, Guendogan bermain untuk Klopp selama empat musim, dan dua kali menjuarai Bundesliga. "Sejujurnya, saya meminta saran dia, apakah Premier League akan menjadi keputusan yang bagus bagi saya," kata Guendogan.

"Dia menjawab, ya, dan yakin saya akan merasa sangat baik di sini, serta gaya bermain yang cocok bagi saya," ucapnya. Guendogan telah dua kali tampil, sejak pulih dari cedera lutut yang membuatnya absen membela timnas Jerman di Piala Eropa 2016 lalu.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Guendogan telah beberapa kali memuji bos barunya di Emirates Stadium, memperlihatkan keputusannya sudah tepat untuk bergabung dengan ManCity. "Mereka yang tahu sedikit tentang sepakbola pun bisa melihat, bahwa sepakbola di bawah Pep selalu sangat dominan dan sukses."

"Sangat berarti jika dia menginginkan seorang pemain. Saya adalah yang pertama ingin dia bawa ke sini, dan saat saya masih cedera, jadi itu menjelaskan sesuatu," ujar Guendogan. Nasibnya jauh lebih baik, ketimbang mantan rekannya di Dortmund yang kini jadi rival sekotanya.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Situasi Henrikh Mkhitaryan di Manchester United tidak terlalu baik, dengan penampilannya yang kurang impresif. Terutama karena nasib sial yang sedang merundung Setan Merah, dengan tiga kekalahan beruntun dalam sepekan.

(ren)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024