Jawaban Wenger Soal Penggantinya di Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA.co.id – Manajer Arsenal Arsene Wenger bersikeras, bukan tugasnya untuk memilih pengganti. Wenger merayakan 20 tahun kepemimpinannya di Arsenal pekan ini, membuatnya jadi manajer kedua terlama dalam era Premier League.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Dilansir dari Sports Mail, Sabtu 24 September 2016, Wenger memasuki tahun terakhir kontraknya musim ini, dan sejauh ini mengindikasikan keinginan untuk bertahan lebih lama. Namun, belum ada pernyataan resmi dari klub, mengenai nasib Wenger.

Tuntutan dari suporter semakin besar sejak musim lalu, untuk adanya perubahan di Emirates. Mereka merasa tak bakal ada kemajuan dengan Arsenal, selama Wenger masih dipertahankan sebagai manajer.

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

Walau belum menunjukkan sikap, tapi petinggi Arsenal telah menyuarakan kekhawatiran mengenai kestabilan klub, jika ada pergantian manajer. Diyakini, mereka tengah mencari solusi. seperti memberikan posisi lain bagi Wenger di klub.

Pembicaraan mengenai siapa yang cocok menggantikan Wenger terus berlangsung, dengan beberapa nama potensial dimunculkan. "Saya tidak akan memberikan Anda satu pun nama, karena saya yakin itu akan membuatnya berada dalam tekanan," kata Wenger.

Ange Postecoglou Ikuti Jejak Arsene Wenger dan Luis Felipe Scolari

"Saya pragmatis, dan tidak berpikir itu merupakan tugas saya, untuk memilih manajer selanjutnya. Pekerjaan saya adalah membuat Arsenal tampil bagus, dan itu tanggung jawab dewan direksi, untuk mencari manajer baru. Saya akan memberi masukan jika mereka meminta," ujarnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku menjadikan Arsen Wenger sebagai sumber inspirasinya. Dia awal kariernya sebagai pelatih, dia banyak belajar dari Wenger.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024