Southampton Tahan West Ham di Zona Degradasi

Pemain Southampton James Ward-Prowse rayakan gol ke gawang West Ham
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – West Ham kembali gagal meraih kemenangan, saat menjamu Southampton di laga premier League, Minggu 25 September 2016. Tiga gol Southampton yang dicetak Charlie Austin, Dusan Tadic, dan James Ward-Prowse, membuat skuat Slaven Bilic tak dapat merangkak keluar dari zona degradasi.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Lima kekalahan dari enam laga yang telah dijalani musim ini, membuat the Hammers berada di posisi 18 dengan tiga poin. Baru satu kemenangan yang dicatat West Ham, yaitu atas Bournemouth di pekan kedua, dan setelah itu hanya ada empat kekalahan beruntun termasuk malam ini.

Pasukan Bilic yang membutuhkan kemenangan, terlihat berusaha tampil agresif di awal pertandingan, namun performa mereka terlihat jauh ketimbang musim lalu. Dimitri Payet yang jadi andalan West Ham, untuk finis di posisi tujuh pada 2015/2016, juga tak mampu berbuat banyak.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Gelandang serang asal Prancis, itu bahkan terlihat tidak banyak melakukan apa pun di lapangan. Southampton yang mengandalkan serangan balik, berhasil bermain efektif memanfaatkan kecepatan Charlie Austin yang berbuah pada menit 40.

Tidak ada perbaikan signifikan dalam permainan West Ham di babak kedua. Hanya penampilan luar biasa Adrian, dengan berkali-kali melakukan penyelamatan bagus, yang membuat West Ham terhindar dari kebobolan lebih banyak.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Sayang, kerja keras Adrian tidak bisa membuat gawangnya terhindari dari kebobolan lagi. Berawal dari kontrol bola Cheikhou Kouyate yang buruk, Charlie Austin melepaskan umpan terobosan, yang bisa disambut dengan satu sentuhan oleh Dusan Tadic untuk menambah keunggulan timnya di menit 62.

Di masa tambahan waktu, James Ward-Prowse yang masuk menggantikan Tadic pada menit 80, sukses menambah derita West Ham. Southampton pulang dengan kemenangan 3-0 dan memantapkan posisi di peringkat sembilan klasemen sementara.

Susunan pemain West Ham vs Southampton:

West Ham: Adrian del Castillo, Alvaro Arbeloa, Angelo Ogbonna, Winston  Reid, Dimitri Payet, Mark Noble (Edimilson Fernandes, 83), Havard Nordtveit (Ashley Fletcher, 71), Cheikhou Kouyate, Michail Antonio, Manuel Lanzini (Sofiane Feghouli, 46), Simone Zaza.

Southampton: Fraser Forster, Jose Fonte, Ryan Bertrand, Cedric Soares (Cuco Martina, 88), Virgil van Dijk, Steven Davis, Dusan Tadic (James Ward-Prowse, 80), Oriol Romeu, Nathan Redmond, Pierre-Emile Hojbjerg, Charlie Austin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya