Danny Simpson Ungkap Penyebab Buruknya Pertahanan Leicester

Pemain Leicester City, Riyad Mahrez (kiri) dan Danny Simpson (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Danny Simpson mengakui lemahnya pertahanan, membuat Leicester City terus menderita kekalahan musim ini. Penyebabnya adalah peraturan baru dalam menghadapi lawan di area penalti, seperti memegang baju, yang membuat para pemain tak bisa bertindak secara natural.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Dilansir dari Sports Mail, Senin 26 September 2016, kesuksesan the Foxes musim lalu, sebagian adalah karena solidnya pertahanan. Dua bek senior, Wes Morgan dan Robert Huth, sangat dominan dalam menjaga kotak penalti, namun sama sekali tak terlihat dalam laga lawan Manchester United, Sabtu 24 September lalu.

Leicester begitu mudah kebobolan dari tiga sepak pojok di babak pertama. Simpson mengatakan peraturan baru sangat berdampak, pada cara mereka bertahan dalam situasi bola mati. "Itu ada dalam pikiran. Mereka telah merubah peraturan, dan itu sesuatu yang harus kami biasakan sebagai pemain."

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Musim lalu, saya kira kami sangat bagus dalam bertahan dari bola mati, dan kami sangat tangguh dalam menghadapi lawan. Anda telah melakukannya sepanjang karier, dan tiba-tiba Anda harus merubahnya. Tapi, itu berlaku sama bagi semua pemain lain," kata Simpson.

Dia yakin para pemain Leicester akan segera beradaptasi, dan kembali menampilkan permainan terbaik. "Saya yakin kami akan menemukan cara terbaik, karena situasi itu (kebobolan dari bola mati) tidak dapat terjadi lagi," ujarnya.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024