Big Sam Dipecat, Mantan Bek Swansea Tertawa Puas

Bek Swansea, Chico Flores
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id – Sejak kemarin, manajer kawakan asal Inggris, Sam Allardyce, menjadi topik hangat di berbagai media terkait pernyataan kontroversialnya untuk Federasi Sepakbola Inggris, FA. Kini, pria berjuluk Big Sam itu pun dipecat dari jabatannya sebagai manajer Tim Nasional Inggris.

Sah, Brentford Promosi ke Premier League Musim Depan

Allardyce dituding menggunakan posisinya sebagai manajer timnas Inggris, untuk menegosiasikan kesepakatan senilai £400 ribu, untuk menjadi duta sebuah perusahaan di Singapura dan Hong Kong.

Dilansir dari Daily Mail, Allardyce memberi saran, bagaimana cara mengakali regulasi Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris, dalam hal kepemilikan pemain oleh pihak ketiga. Dia menjelaskannya, dalam dua kali pertemuan dengan dua jurnalis The Telegraph yang menyamar sebagai pengusaha.

Catat, Jadwal Perebutan Tiket Terakhir Promosi ke Premier League

Selama pertemuan, Allardyce mengatakan tidak ada masalah untuk mengakali regulasi FA Inggris, dan menyebut kalau dia mengetahui siapa saja agen-agen yang biasa melakukannya. Allardyce memberi contoh perekrutan Enner Valencia, saat dia masih menjadi manajer West Ham United.

Kini, FA telah mencopot jabatan Allardyce sebagai manajer The Three Lions, padahal dia hanya baru menjalani debutnya sebagai manajer Inggris. Nasib sial yang dialami Allardyce ini, ditertawakan  mantan bek Swansea City, Chico Flores.

Kembalinya Kevin/Marcus dan Korban Rasisme Berdarah Asia

Tiga tahun lalu, Chico dan Allardyce (yang saat itu masih menjadi manajer West Ham United), pernah terlibat perseteruan. Allardyce menyindir reaksi berlebihan Chico usai berbenturan dengan pemain West Ham, Carlton Cole.

"Wasit pasti tidak percaya dengan apa yang terjadi dengan Chico dan wasit pasti menganggap itu reaksi yang berlebihan karena dia memegangi wajah dan berguling-guling," kata Allardyce, dilansir The Sun.

Tapi kini, Chico melancarkan "balas dendam" atas sindiran tersebut. Lewat media sosial, pemain asal Spanyol ini menertawakan nasib Allardyce dengan emoji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya