Bos Swansea Sadar Posisinya Terancam Jelang Lawan Liverpool

Pelatih Swansea City, Francesco Guidolin.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Francesco Guidolin mengatakan sadar, posisinya sebagai manajer Swansea City dalam ancaman serius, jelang laga Premier League lawan Liverpool. Dia mengakui bisa kehilangan pekerjaan jika the Swan kembali menderita kekalahan akhir pekan ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Tidak mudah (mengalahkan Liverpool. Tapi, jika kami menang, Anda tidak akan bicara lagi tentang nasib saya, sepanjang periode jeda internasional," kata Guidolin, seperti dikutip dari Sports Mail, Jumat 30 September 2016.

Guidolin menegaskan, nasibnya sebgai manajer Swansea bukan hal penting, melainkan hasil yang harus diperoleh timnya, untuk menentukan posisi Swansea di klasemen. Mantan bos Parma dan Udinese, itu mendapat kontrak dua tahun setelah tujuh kemenangan dari 16 pertandingan musim lalu.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Dia meraih hasil yang cukup untuk menyelamatkan Swansea dari degradasi, dan musim ini belum ada hal menjanjikan yang diperlihatkan timnya. "Saya bicara dengan chairman pekan lalu, tapi saya tidak memerlukan ini," ucap Guidolin.

"Hal paling penting, adalah bekerja dengan para pemain dan tim di lapangan latihan, untuk fokus pada pertandingan selanjutnya. Salah satu hal terbaik dalam pengalaman saya di Premier League, adalah untuk mengenal para pemain saya musim lalu dan sekarang," katanya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Penampilan Swansea terlihat meningkat, saat menghadapi Manchester City pekan lalu, walau mereka tetap kalah 3-1. Guidolin mengatakan meminta pemainnya tampil tanpa beban, saat mereka menghadapi Liverpool, yang saat ini sedang dalam performa luar biasa.

"Mereka harus bermain tenang, tanpa tekanan. Jika kita bermain melawan Liverpool, seperti kita menghadapi ManCity, kita bisa memperoleh hasil bagus. Mereka harus memperlihatkan kualitas, karena mereka adalah pemain-pemain yang bagus," ujar dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya