Mengapa Mourinho Pilih Romero Ketimbang De Gea?

Penjaga gawang Manchester United, Sergio Romero
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA.co.id – Penjaga gawang Manchester United, Sergio Romero, kembali diturunkan Jose Mourinho dalam laga kontra FC Zorya Luhansk, di ajang Liga Europa. Kiper asal Argentina ini tampil untuk kedua kalinya musim ini dalam pertandingan tersebut.

Comeback Sensasional! David de Gea Bakal Gabung ke Klub Liga Arab Saudi Al Shabab

Sejak didatangkan MU dari Sampdoria awal musim lalu dengan status bebas transfer, Romero memang tak punya banyak kesempatan tampil. Sejauh ini, Romero baru tampil dalam 12 laga bersama MU di semua ajang.

Meski demikian, Mourinho tetap memuji penampilan Romero yang berhasil mencetak clean sheet dalam laga kontra Zorya. Dalam laga kontra Zorya, Mourinho memang tak membawa David De Gea dan menjadikan Romero sebagai kiper utama.

Rekrut Andre Onana Adalah Kesalahan Manchester United

Menurut Mourinho, Romero layak untuk mendapatkan kesempatan tampil sebagai penjaga gawang utama Setan Merah. Meskipun menurutnya, Romero tahu jika hanya menjadi pelapis De Gea, yang memang sudah jadi keputusan Mourinho.

"Romero bukanlah kiper biasa, dia adalah seorang kiper yang sangat hebat. Dia adalah pemain internasional Argentina. Pekan lalu ia bermain di Piala Liga, dia juga bermain hari ini. Dia layak mendapatkannya," ujar Mourinho dilansir BT Sport.

Balik ke Inggris, David de Gea Bisa Jadi Musuh MU

"Ia tahu bahwa David (De Gea) adalah pilihan pertama kami. Tapi, Romero adalah kiper dan pria yang sangat luar biasa. Dia layak untuk bermain," katanya. (ase)
 

David de Gea

David de Gea Plans to Join Saudi Arabian Club Al-Shabab

ormer Manchester United keeper, David de Gea, could have finally found a new club after a nine-month sabbatical. The former Manchester United goalkeeper David de Gea is i

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024