Moyes Sebut Kasus Allardyce Berdampak Buruk Bagi Manajer

Mantan manajer timnas Inggris, Sam Allardyce.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – David Moyes menyatakan, kasus pemecatan Sam Allardyce dari Timnas Inggris, memberikan dampak buruk bagi menajer tim. Moyes yang kini menjadi manajer di Sunderland mengatakan, kasus tersebut berdampak pada semua manajer sepakbola.

Everton Bicarakan Soal Kepindahan Walcott dari Arsenal

Allardyce dipecat dari manajer Inggris, setelah dua orang jurnalis menjebaknya. Dua jurnalis media Inggris membuat kesepakatan dengan Allardyce sebesar £400.000 (sekitar Rp6 miliar). Mantan manajer West Ham itu mengatakan sangat mudah mengakali regulasi Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris.

"Saya kecewa, dan itu membuat sepakbola secara umum menjadi buruk. Saya dan Allardyce berteman dengan baik, saya sangat kecewa, karena kariernya sebagai manajer timnas harus berakhir dengan kontroversi. Ia meniti karier dari bawah, dan kemudian mendapatkan pekerjaan yang diimpikan," kata Moyes dikutip dari Soccerway.  

Manajer Everton Pesimistis Dapatkan Giroud, Ini Alasannya

Menurut Moyes, meski rekannya sedang mendapatkan masalah, namun ia tetap menjalin pertemanan. Moyes pun berharap kasus tersebut akan cepat selesai. 

"Ia akan selalu menjadi teman, ini tidak hanya jelek buat sepakbola. Namun ini berdampak buruk bagi semua manajer," kata mantan manajer Manchester United ini.

Sikap Membumi Klopp Jelang Bentrok Liverpool Vs Everton
Manajer West Bromwich Albion, Sam Allardyce

Sam Allardyce, Sosok yang Bikin Juergen Klopp Pusing di Anfield

Sam Allardyce jadi batu sandungan Juergen Klopp ketika bermain di Anfield Stadium. Empat kali dia membuat Liverpool gagal menang.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2020