Coutinho: Liverpool Rumah Saya

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Penampilan impresif Philippe Coutinho, membuat gelandang asal Brasil itu terus dikaitkan dengan klub-klub besar. Namun, dipastikan tak bakal ada ancaman bagi Liverpool, karena pemain berusia 24 tahun tersebut telah memberikan komitmen penuh bagi the Reds.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dilansir dari Mirror, Sabtu 1 Oktober 2016, permainan Coutinho terus berkembang, sejak dibeli dari Inter Milan tiga setengah tahun silam. Pemain yang dijuluki 'penyihir kecil' itu pun memiliki sikap positif, dengan mengatakan dirinya belum mencapai puncak performa.

Artinya, dia memiliki hasrat besar untuk terus mencapai kemajuan. Coutinho mencetak 12 gol musim lalu, dan beberapa dilakukannya dengan sangat indah. Ditanya mana gol favoritnya, Coutinho mengaku tak mudah memilih, karena semuanya dia rasakan spesial.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Sulit menggambarkan perasaan saat mencetak gol. Tapi, jika saya harus memilih salah satu, mungkin gol di Old Trafford musim lalu. Ini gol yang menyenangkan, karena terjadi pada saat yang penting melawan salah satu rival kami," ujar Coutinho.

"Istri saya ada di sana menonton, dan dia mengatakan bahwa suporter kami menyanyikan nama saya selama babak kedua. Itu sesuatu yang menyenangkan untuk didengar," ucapnya. Gol yang dibuatnya pada babak 16 besar Liga Europa, memang merupakan gol yang luar biasa.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Dia membawa bola dari sisi kiri, melewati para pemain bertahan MU, sebelum menaklukkan David De Gea. Musim ini jumlah golnya sangat mungkin jauh lebih banyak, karena empat gol sudah dibuatnya di awal musim ini.

"Mungkin ini permainan saya yang terbaik, tapi saya berpikir masih bisa lebih baik. Ini baru awal, saya selalu ingin menjadi lebih baik. Saya ingin menjadi pemain yang penting bagi tim ini. Saya ingin membantu rekan-rekan saya untuk mencapai hal-hal hebat," katanya.

Menjawab pertanyaan tentang ketertarikan klub-klub elite Eropa, Coutinho menegaskan bahwa dirinya bahagia, dan merasa sangat nyaman di Liverpool. "Liverpool terasa seperti rumah saya. Ini kota yang luar biasa. Saya bahagia dan nyaman di sini, dengan kota dan orang-orangnya," ucap Coutinho.

"Suporter sangat baik. Mendengar orang-orang menyanyikan nama saya, itu menginspirasi. Pendukung Liverpool membuat saya merasa luar biasa. Mereka memberi kepercayaan diri bagi semua pemain. Mereka di sini untuk kami di setiap pertandingan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya