Tiga Bulan Latih ManCity, Guardiola Disiapkan Kontrak Baru

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Rezim Pep Guardiola di Manchester City belum lama. Baru tiga bulan Guardiola menangani ManCity.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Meski begitu, manajemen ManCity ternyata sudah merasa puas dengan torehan yang diraih Guardiola. Mereka pun menyiapkan kontrak baru kepada Guardiola.

Dilansir Daily Mirror, manajemen The Citizens bakal memperpanjang kontrak Guardiola selama tiga tahun. Gaji mantan pelatih Barcelona tersebut akan ditingkatkan.

Man City Ditahan Liverpool, Kenapa Kevin De Bruyne Diganti Mateo Kovacic?

Guardiola juga membuka peluang bertahan lebih lama di Etihad Stadium. Dia merasa senang dengan kehidupan di Manchester.

"Saya sangat senang di sini. Jadi saya tak hanya berpikir, 'Apakah kehidupan di sini akan bertahan selama tiga tahun?’" ujar Guardiola.

Liverpool Vs Man City, Pep Guardiola Ingin Putus Tren Buruk di Anfield

"Ketika saya mengatakan selamat tinggal kepada Barca dan Bayern Munich, saya putuskan satu tahun sebelumnya. Saya berucap, 'Oke, sudah cukup'. Tapi, saya bisa bertahan lebih lama atau sedikit," lanjutnya.

Namun, Guardiola menyatakan pernyataannya bukanlah jaminan bahwa dia sudah setuju menandatangani perpanjangan kontrak dengan ManCity. Ada kondisi yang bisa membuatnya mengakhiri masa kerja di ManCity lebih awal.

"Hasil pertandingan jadi penentu, atau kepuasan dari manajemen menjadi faktor lain. Jika mereka senang, saya bisa bertahan. Dan jika saya senang dan mereka senang, kenapa tidak bekerja lebih lama di sini?" kata Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya