FA: Wenger Sosok Sempurna Latih Timnas Inggris

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Direktur Eksekutif Asosiasi Sepakbol (FA) Inggris Martin Glenn menilai manajer Arsenal Arsene Wenger sosok yang sempurna untuk melatih timnas Inggris.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Nama Wenger kerap disebut-sebut pantas menjadi manajaer timnas Inggris yang baru. Apalagi dia punya pengalaman panjang berkarier di liga Inggris sebagai manajer.

Wenger di bulan ini sedang merayakan kiprahnya bersama Arsenal selama 20 tahun. Kontrak manajer asal Prancis itu sendiri akan berakhir di Arsenal pada akhir musim ini.

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

"Tentu saja, dia memiliki kriteria yang sempurna. Tentu saja dia masuk hitungan, di antara sedikit pilihan yang lain," kata Glenn dilansir Soccerway, Sabtu 1 Oktober 2016.

Posisi manajer timnas Inggris sedang lowong setelah ditinggalkan Sam Allardyce yang mundur setelah skandalnya terkait transfer pemain ilegal terungkap ke publik.

Ange Postecoglou Ikuti Jejak Arsene Wenger dan Luis Felipe Scolari

Saat ini, posisi manajer timnas Inggris untuk sementara dihuni oleh pelatih Inggris U-21 Gareth Southgate. Dia akan memimpin timnas Inggris senior sambil menunggu manajer baru.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku menjadikan Arsen Wenger sebagai sumber inspirasinya. Dia awal kariernya sebagai pelatih, dia banyak belajar dari Wenger.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024