Terungkap Cerita di Balik Kembalinya David Luiz ke Chelsea

Bek Chelsea, David Luiz
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Pergerakan transfer David Luiz dari Paris Saint-Germain ke Chelsea pada ujung bursa transfer ternyata memiliki cerita menarik. Apa yang membuat transfer mengejutkan itu terjadi?

Ayah Bek Chelsea Kumpul Kebo dengan Istri Orang

Chelsea coba memperkuat lini belakang mereka namun gagal merekrut dua pemain incarannya dari Italia, Alessio Romagnoli dan Kalidou Koulibaly. Nama Luiz pun kembali jadi pilihan dan berhasil direkrut beberapa jam sebelum deadline transfer.

Menurut agen sang pemain, Kia Joorabchian, negosiasi terjadi tidak secepat yang terlihat dari luar. Sebenarnya usaha Joorabchian, bersama rekannya Giuliano Bertulocci, sudah cukup lama karena memang permintaan Luiz.

Chelsea Saingi ManCity Kejar Aubameyang

"Memang datang cukup terlambat hari itu, perjanjian itu terjadi cukup telat, tapi tidak terlalu terlambat," ujar Joorabchian pada Goal. "Terjadi beberapa hari sebelum bursa transfer selesai, tapi saya pikir semuanya sudah sepakat jauh dari itu."

"Kepindahan ini karena keinginan David karena saya pikir PSG tidak ingin menjual David, tapi dia sangat jelas ingin kembali ke Chelsea. Saat Chelsea melakukan percobaan, itulah akhir dari ceritanya," lanjut sang agen.

Tekad Lampard Jadi Manajer Chelsea

David Luiz bergabung dengan Chelsea sejak 2010-11 dan merasakan sukses satu tahun kemudian saat sukses menjadi juara Liga Champions dan Piala FA, sebelum menjadi juara Liga Europa satu tahun berselang.

"Dia mencintai Chelsea dan selalu begitu. Chelsea juga mencari seseorang seperti dirinya dan David jelas sangat-sangat ingin kembali ke Chelsea," tegas Joorabchian.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri (Foto: skysports)

Maurizio Sarri Bandingkan Tekanan di Napoli dan di Chelsea

Berada dalam sorotan di Chelsea, Maurizio Sarri mengaku tak risau.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2019