Kado 20 Tahun Wenger Bersama Arsenal Bernama 'Hoki'

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Laurent Koscielny memberi kado indah bagi sang manajer, Arsene Wenger, yang merayakan 20 tahun kebersamaannya dengan Arsenal. Gol tunggal Koscielny mengantar Arsenal menang atas Burnley dalam laga di pekan ke-7 Liga Inggris, Minggu 2 Oktober 2016 WIB.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Dalam laga yang digelar di Turf Moor, markas Burnley, Alexis Sanchez cs memang kesulitan mencetak gol akibat rapatnya lini pertahanan tuan rumah.

Hal ini yang menjadi alasan Wenger untuk mengatakan Arsenal hanya beruntung bisa menang dalam laga tersebut. Wenger mengakui pasukannya kelelahan dan banyak membuat kesalahan teknis dalam beberapa momen.

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

"Kami sedikit beruntung hari ini, karena kami sedikit lelah fisik dan membuat beberapa kesalahan teknis. Burnley bertahab dengan sangat baik. (Pemain) mereka ada di setiap sudut seakan mereka bisa mencetak gol," ujar Wenger dikutip BBC.

"Saya tidak melihat adalanya pemenang (dalam laga ini). Seperti yang saya katakan tadi, kami hanya sedikit beruntung," katanya.

Ange Postecoglou Ikuti Jejak Arsene Wenger dan Luis Felipe Scolari

Tepat di tanggal 1 Oktober 2016 lalu, Wenger merayakan 20 tahun kebersamaannya bersama armada Meriam London. Manajer berpaspor Prancis ini jadi arsitek terlama di Liga Inggris, sejak bergabung dengan Arsenal dari klub Jepang, Nagoya Grampus Eight, tahun 1996 silam.


Selama dua dekade bersama Arsenal, Wenger sukses mengantar tim yang berbasis di London Utara meraih sederet gelar. Tiga gelar Liga Inggris, enam gelar Piala FA, dan enam trofi Community Shield, adalah kontribusi nyata pria berjuluk The Professor.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku menjadikan Arsen Wenger sebagai sumber inspirasinya. Dia awal kariernya sebagai pelatih, dia banyak belajar dari Wenger.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024