Wenger Samakan Alexis Sanchez dengan Luis Suarez

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Bos Arsenal Arsene Wenger mengatakan, keputusannya menaruh Alexis Sanchez sebagai penyerang tengah, karena sayap asal Cile itu memiliki kesamaan dengan Luis Suarez. Menurutnya, Sanchez terus semakin baik dalam menjalankan peran barunya.

Pengakukan Jan Oblak Usai Gagalkan 2 Penalti Inter Milan

Dilansir dari Sports Mail, Senin, 3 Oktober 2016, Wenger berbicara dengan Thierry Henry di Sky Sports, terkait dengan perayaan 20 tahun masa kerjanya di Arsenal. "Pertama, saya berhadapan dengan adanya kompetisi di posisi depan," kata Wenger.

"Saya pikir Danny Welbeck dan Olivier Giroud bakal bermain di sana. Saya berpikir pada akhir musim lalu, dan memutuskan untuk mencoba dengan Sanchez. Dia memiliki kesamaan dengan Luis Suarez, berani berhadapan langsung dengan pemain lain," ucapnya.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Wenger mengatakan banyak orang mempertanyakan keputusannya. Namun, hasil mulai terlihat setelah beberapa pertandingan. "Di dua pertandingan pertama saya tidak yakin, tapi sekarang dia terus berkembang di posisi itu dan semakin baik," ujar Wenger.

Dia juga yakin skuatnya memiliki apa yang dibutuhkan, untuk bersaing memperebutkan titel juara Premier League musim ini. "Kami memiliki skuat yang tidak lagi terdiri dari anak-anak, tapi pemain-pemain matang yang memiliki pengalaman," katanya.

5 Fakta Menarik Inter Milan Usai Tekuk Genoa di Serie A

"Bakal tergantung pada konsistensi kami. Kami harus memperlihatkan bisa melakukannya, tapi mari jangan melupakan kompetisi terjadi di level sangat tinggi. Anda kini memiliki banyak tim, yang mampu bersaing memperebutkan titel," ucap manajer asal Prancis itu.

Pemain Inter Milan rayakan gol

Bekap Empoli, Inter Milan Makin Dekat dengan Bintang Kedua

Inter Milan mengokohkan diri di puncak klasemen sementara setelah menekuk Empoli 2-0 pada pekan ke-30 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa dini hari WIB

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024