Klopp Tolak Perayaan Setahunnya Jadi Manajer Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Juergen Klopp resmi menggantikan Brendan Rodgers, menjadi manajer Liverpool pada 8 Oktober 2015 lalu. Kehadirannya bakal genap setahun akhir pekan ini, dan Klopp langsung menegaskan bahwa ia tidak menginginkan perayaan.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Sudah setahun. Saya setahun lebih tua, dan semua orang kosong ini, tapi segalanya berjalan baik. Tidak sempurna, tapi dalam jalan yang baik. Itu apa yang kami harap, apa yang kami katakan," kata Klopp, seperti dikutip dari Daily Star, Senin, 3 Oktober 2016.

Mantan bos Borussia Dortmund, itu mengatakan ketika ia mulai menangani the Red, muncul rumor seputar dirinya. "Orang-orang mengatakan seorang manajer dari Jerman, tidak akan sukses di Premier League. Tapi, situasi berjalan lebih baik sekarang," ucap Klopp.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Persoalannya adalah, saya tidak di sini hanya untuk setahun. Saya berharap dalam jangka panjang, dan itu artinya kami harus menggunakan semua informasi yang dimiliki sekarang, serta belajar dari itu. Begitulah cara kehidupan berjalan," ujarnya.

Klopp menegaskan, kehidupan adalah tentang mengumpulkan pengalaman, dan belajar dari apa yang ada, serta selalu siap menghadapi tantangan selanjutnya. Tentang setahunnya di Liverpool, Klopp menegaskan tak mau perayaan, dan yang paling utama adalah jangan ada kue.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Setahun saya kapan, 8 Oktober? Kami tidak akan merayakan, saya bisa memastikan itu, semoga tidak ada orang yang membawakan saya kue!" kata Klopp.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024