Kesalahan Legenda MU Saat Coba Mengejek Liverpool

Legenda Manchester United, Eric Cantona
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Legenda Manchester United, Eric Cantona, dikenal sebagai seorang pria yang gemar menghadirkan kontroversi. baik dari ucapan mau pun sikapnya. Kini, tim rival MU, Liverpool, jadi sasaran pernyataan pedasnya.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Cantona adalah mantan pemain MU yang identik dengan nomor punggung 7. Memperkuat Setan Merah sejak tahun 1992 hingga 1997, pria asal Prancis ini mengoleksi 82 gol dari 185 pertandingan.

Asal kontribusi luar biasanya kepada klub, Cantona mendapat predikat sebagai seorang "Raja" di Manchester. Hingga saat ini, fans masih menyebutnya dengan sebutan "King Eric".

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Usai jeda Internasional, MU akan menghadapi Liverpool pada Selasa dini hari, 18 Oktober mendatang. Sebelum laga dimulai, King Eric coba melemparkan perang urat syaraf untuk "memanaskan" suasana.

Dilansir Give Me Sport, Cantona mengatakan "Anda harusnya bertanya pada fans Liverpool, meski pun saya sedang dalam performa terburuk, tapi saat melawan Liverpool, MU selalu menang," ujar Cantona.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Namun, faktanya adalah apa yang dikatakan Cantona tidak benar. Cantona mungkin lupa kalau MU pernah dikalahkan Liverpool pada tahun 1995 di Anfield.

Itu memang satu-satunya kekalahan Setan Merah dari Liverpool semasanya bermain. Karena dari delapan kali jumpa The Reds (julukan Liverpool), Cantona lima kali menang bersama MU dan dua lainnya berakhir imbang.

Masih membahas Liverpool, pria yang belum lama mengunjungi Indonesia sebagai ambassador salah satu merk arloji mewah ini juga menyebut kalau momen terindahnya dalam sepakbola adalah kala menjebol gawang Liverpool. "Gol saya di final Piala FA melawan Liverpol dengan tendangan voli adalah momem terbaik saya," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya