Tanpa 2 Pemain Ini, ManCity Bukan Apa-apa

Dua bintang Manchester City, Nolito (kiri) dan Kevin De Bruyne (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Kekalahan yang ditelan Manchester City atas Tottenham Hotspur tak lepas dari tidak tampilnya dua pemain andalan, Kevin De Bruyne dan Nolito. Tanpa kehadiran dua pilar utamanya, The Citizens takluk 2-0 dari Tottenham akhir pekan kemarin.

Gary Neville Sindir Mikel Arteta, Sebut Tidak Lagi Percaya Bintang Arsenal

Dalam pertandingan tersebut, manajer City, Pep Guardiola, praktis hanya mengandalkan peran Sergio Aguero, dan Raheem Sterling saja. Akibatnya, lini serangan Manchester Biru kurang menggigit. 

Guardiola tak bisa menurunkan dua pilar andalannya karena berbagai faktor. De Bruyne sebelumnya ditimpa cedera lutut, kala membela City dalam laga kontra Swansea City. Sementara Nolito masih belum bisa tampil akibat kartu merah yang diterimanya dalam laga melwan Bournemouth.

Sadis, Sindiran Guardiola ke Legenda MU yang Remehkan Manchester City

Absennya De Bruyne juga berdampak pada hasil imbang yang diterima City kala berhadapan dengan Celtic FC di ajang Liga Champions, tengah pekan lalu.

Menurut legenda Manchester United yang juga berprofesi sebagai pengamat sepakbola, Gary Neville, tanpa kedua pilarnya, permainan City jadi mudah ditebak. Hal ini yang berbuntut pada kekalahan yang diterima Guardiola dalam laga tersebut.

Legenda MU Masih Ragu dengan Andre Onana, De Gea Diharapkan Kembali

"Kita tahu ke mana Pep (Guardiola) akan membawa tim ini. Ia sudah mampu membawa tim ini melangkah jauh (meraih banyak kemenangan). Tapi, tanpa Kevin De Bruyne, tanpa Nolito dan para pemain pentingnya, mereka tampak mudah diprediksi," ujar Gary Neville dikutip Squawka.

Meskipun menelan kekalahan, City masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris hingga pekan ketujuh. City masih tegar di puncak dengan raihan 18 poin.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino Murka, Balas Sindiran Pedas Neville

Mauricio Pochettino mengakui bahwa dia kehabisan waktu untuk memenangkan trofi dan membalas jibe “Blue billion-pound bottle jobs” Gary Neville.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024