Lawan MU, Klopp Disarankan Tak Pakai Pemain Ini

Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Duel klasik dua rakasa penguasa Liga Inggris akan digelar di Anfield, kala Liverpool menjamu Manchester United, 18 Oktober 2016 mendatang. Meski masih akan berlangsung dua pekan lagi, aroma persaingan kedua tim sudah terasa.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Liverpool yang akan menjadi tuan rumah, tengah berada dalam puncak penampilannya. Pasukan Juergen Klopp sukses memetik lima kemenangan beruntun dalam laga terakhirnya. 

Empat kemenangan beruntun sukses diraih Jordan Henderson cs, dan satu laga lainnya dimenangkan Liverpool di ajang Piala Liga Inggris.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Jelang laga nanti, legenda hidup Liverpool, John Aldridge, punya saran khusus yang ditujukan kepada Klopp. Aldridge membri masukan kepada manajer asal Jerman untuk memilih penjaga gawang Belgia, Simon Mignolet, untuk menjadi starter dalam laga kontra MU.

Aldridge menyarankan Klopp agar menyimpan kiper anyar, Loris Karius, lantaran dianggapnya belum punya jam terbang dalam laga sarat gengsi ini. 

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

Karius sendiri sebenarnya sudah tampil sebagai starter dalam tiga laga terakhir The Anfield Gang. Meski mampu mengantar Liverpool menang, pada kenyataannya gawang Karius senantiasa kebobolan.

"(Juergen) Klopp harus menghadapi keputusan yang sangat yang sangat menarik. Ini lebih dari hanya sekedar mencetak gol ke gawang Manchester United dalam dua pekan ke depan," kata Aldridge dalam kolomnya di Livepool Echo.

"(Loris) Karius telah diberikan kesempatan dalam tiga pertandingan terakhir. Tetapi, dengan bukti sejauh ini, apakah Anda bisa mengatakan dia lebih baik dari Simon Mignolet? Karius hanyalah seorang anak muda. Dia masih membutuhkan waktu, dan menurut penglihatan saya dia kurang berani," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya