Pemain MU Ini Rela Jadi Kelinci Percobaan Mourinho

Mantan pemain belakang Manchester United, Daley Blind.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Peran berbeda dijalankan oleh Daley Blind di Manchester United musim ini. Manajer MU, Jose Mourinho, telah memainkan Blind dalam tiga posisi yang berbeda.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Di awal musim, ketika MU kekurangan stok bek tengah, Mourinho menempatkan Blind sebagai tandem dari Eric Bailly. Kinerja Blind ketika itu cukup sempurna, lantaran lini pertahanan Setan Merah sulit ditembus.

Setelah Chris Smalling pulih, Blind mulai melakoni peran lain. Dia digeser menjadi bek kiri.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Tak cuma dimainkan sebagai pemain bertahan. Pria asal Belanda tersebut juga pernah diplot sebagai seorang gelandang oleh Mourinho.

Blind mengaku tak masalah dijadikan kelinci percobaan oleh Mourinho. Dia merasa siap bermain di posisi mana pun dan menyandang label ‘Mr Versatile’ (Tuan Serba Bisa).

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Saya merasa nyaman di posisi bek kiri. Saya bisa beradaptasi dengan cepat di antara dua posisi tersebut," kata Blind seperti dikutip Daily Mirror.

"Ketika jadi bek kiri, gelandang, pemain bertahan, saya merasa paham dengan apa yang diminta pelatih. Saya akan selalu melakukan hal yang terbaik, bekerja keras untuk mengamankan bola, serta menjamin lawan dalam posisi yang tak berbahaya," lanjutnya.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022