Ini 'Ronaldo Baru' Kesekian yang Diincar MU

Goncalo Guedes, pemain Benfica
Sumber :
  • minutemediacdn

VIVA.co.id – Belakangan, nama Goncalo Guedes menjadi bahan pemberitaan lantaran menimbulkan ketertarikan dari klub Premier League, Manchester United. Siapa Guedes?

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Guedes adalah pemain depan berusia 19 tahun asal Portugal yang kini bermain di Benfica. Sejak usia belia, dia menimba ilmu di akademi klub papan atas Portugal tersebut.

Pada 2014, pemain bernama lengkap Goncalo Manuel Ganchinho Guedes ini bermain di Benfica B dan skuat senior. Dari total 68 pertandingan, dia mengemas 14 gol, dikutip Ninety Minutes Online.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dengan bakat yang dimiliki, sebutan "The Next Cristiano Ronaldo" atau Ronaldo Baru pun disematkan kepadanya. Entah ini label keberapa yang diberikan kepada pesepakbola incaran Setan Merah itu.

Sejak ditinggal Ronaldo pada 2009 silam, MU memang belum menemukan pengganti sepadan. Nama-nama seperti Luis Nani dan Memphis Depay adalah pemain yang sebelum bergabung MU mendapat predikat "The Next Cristiano Ronaldo".

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Namun, label itu hanyalah sebuah sebutan. Nyatanya mereka tak mampu memenuhi ekspektasi dari predikat yang diberikan media.

Nama lain yang sempat dikaitkan dengan MU adalah James Rodriguez kala membela FC Porto. Namun, pemain asal Kolombia ini memilih hijrah ke AS Monaco, sebelum berkostum Real Madrid.

Guedes bukan satu-satunya pemain Benfica yang kini dikaitkan dengan MU. Bek kiri mereka, Alex Grimaldo, juga menjadi target pada bursa transfer mendatang.

Grimaldo merupakan lulusan akademi Barcelona dan sempat menjadi pemain termuda yang tampil di Segunda Division saat memperkuat Barcelona B pada 2011. Namun, defender berusia 21 tahun itu tak pernah berhasil menembus tim utama Barcelona sampai akhirnya hijrah ke Benfica pada akhir 2015. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya