Spurs Dijagokan Juara dan ManCity Terpuruk

Pemain Tottenham Hotspur.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Tiga mantan bintang Premier League: Martin Keown, Jamie Redknapp, dan Chris Sutton, berdebat tentang calon juara musim ini. Hanya dua tim yang jadi perhatian utama mereka, yaitu Tottenham Hotspur dan Manchester City.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kemenangan atas ManCity, akhir pekan lalu, membuat Tottenham Hotspur menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League. Redknapp, Keown, dan Sutton sepakat, skuat Mauricio Pochettino layak disebut sebagai penantang titel musim ini.

Namun, seperti dikutip dari Sports Mail, Selasa 4 Oktober 2016, ketiganya berbeda dalam menjagokan mana yang jadi juara. Sutton bersikeras Pep Guardiola yang bakal lebih sukses dengan ManCity. Keown pun ragu Spurs bisa menjadi juara.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Hanya Redknapp yang mengatakan Spurs bisa jadi juara. "Saya tidak mengatakan mereka sempurna, tapi saya sulit melihat adanya kelemahan. Mereka banyak belajar dari kesalahan musim lalu. Jika Leicester City bisa juara musim lalu, mengapa Spurs tidak kali ini?" kata Redknapp.

Sutton mengakui Spurs punya kelebihan dengan kuatnya pertahanan. Dia hanya ragu Spurs sudah menemukan konsistensi, yang merupakan masalah besar mereka musim lalu, ketika bersaing ketat dengan Leicester selama beberapa bulan, dan di akhir musim malah terjerembab ke posisi 3.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Terkait dengan ManCity, Keown dengan tegas menyebut terluka. Mantan bek legendaris Arsenal itu menyebut ManCity masih berupa proyek yang belum selesai. Guardiola berharap ManCity bermain seperti Barcelona, tapi kenyataan memperlihatkan pemainnya sekarang tidak punya kualitas setara.

Redknapp setuju, dan menyebut kekalahan ManCity dari Spurs telah memperlihatkan kelemahan skuat Guardiola. Dia juga menekankan tentang ketergantungan Guardiola, pada pemain seperti Ilkay Guendogan dan Kevin De Bruyne.

Skuat Guardiola di laga lawan Spurs, disebut Redknapp terlihat bermain seperti skuat Manuel Pellegrini. Musim lalu, penampilan ManCity di setiap laga bisa bagai bumi dan langit. Mereka dapat bermain luar baisa, dan sangat buruk di laga lainnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya