Jaringan Wifi Dilarang Masuk Kompleks ManCity

Manajer Manchester City, Pep Guardiola berpose di sekitar Etihad Stadium
Sumber :
  • REUTERS/ Phil Noble

VIVA.co.id – Berbagai cara dilakukan manajer Manchester City, Pep Guardiola untuk membentuk semangat kebersamaan dalam tim. Salah satu cara terbaru yang diterapkan manajer asal Catalan tersebut adalah memutus koneksi Wifi di kompleks pelatihan ManCity.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Hal ini dikatakan langsung oleh bek senior Manchester Biru, Pablo Zabaleta. Selama berseragam ManCity, Guardiola adalah pelatih keempat yang bekerja bersamanya, sebelum Pep, dia merasakan metode pelatihan milik Sven-Goran Eriksson, Roberto mancini dan Manuel Pellegrini.

Sebagai seorang manajer, Guardiola memang menjunjung tinggi hubungan positif antara staf dan pemain tanpa terkecuali. Salah satu tindakan nyata Guardiola untuk menumbuhkan hubungan positif tersebut adalah  mewajibkan setiap "warga" di ManCity sarapan dan makan siang bersama di Etihad Campus, dan mematikan ponsel masing-masing.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Dan, Guardiola meminta manajemen untuk tidak menyediakan fasilitas Wifi di seluruh komplek pelatihan The Citizens. Menurut Zabaletta, para pemain tak mampermasalahkan aturan tersebut demi kesuksesan bersama.

"Dia (Guardiola) mewajibkan kami untuk sarapan dan makan siang bersama di klub. Dan jaringan internet dimatikan. Bahkan kami tidak diperbolehkan menggunakan jaringan 3G," kata Zabaleta, dikutip TyC Sports.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

"Anda tentu ingin belajar banyak dan memimpikan dilatih manajer terbaik dunia, dan saat ini saya merasakan kesempatan tersebut. Jelas, Anda mendapat pelajaran penting, terutama bagaimana seharusnya Anda menjalani kehidupan, ide dan gairah untuk mencintai sepakbola," ujarnya.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024