Koscielny Prihatin Giroud Tersingkir dari Tim Inti Arsenal

Striker Arsenal, Olivier Giroud (kanan).
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id - Bek Arsenal, Laurent Koscielny, prihatin dengan kondisi Olivier Giroud yang harus tersingkir dari skuat inti The Gunners. Menurutnya, kondisi ini cukup sulit bagi rekannya di timnas Prancis tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Giroud pada awal musim ini, baru bermain selama 51 menit di Premier League dan 27 menit di Liga Champions. Manajer Arsene Wenger, tak pernah memainkan striker berusia 30 tahun itu sebagai starter.

Tercatat, Giroud sudah empat kali jadi pemain pengganti. Posisinya saat ini digeser oleh Alexis Sanchez yang ditempatkan oleh Wenger sebagai penyerang tengah karena permainannya lebih impresif.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Koscielny menilai kondisi ini tak lepas dari kondisi Giroud usai Piala Eropa 2016. Kemudian, persaingan di lini depan The Gunners juga begitu ketat pada musim ini.

"Ini situasi yang sulit untuknya. Kami kembali ke tim belakangan setelah tampil di Piala Eropa. Kami bergabung dengan skuat pada waktu yang berbeda. Kami butuh lebih banyak waktu untuk fit," ujar Koscielny, dilansir Soccerway.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Olivier butuh sedikit lebih banyak waktu daripada pemain-pemain lain. Lalu ada kompetisi yang ketat di lini depan Arsenal. Alexis Sanchez saat ini bermain sangat baik, jadi sulit untuk mengeluarkannya dari starting XI," lanjutnya.

Bek berusia 31 tahun ini menambahkan bila Giroud sudah pernah mendapatkan situasi yang lebih menyulitkan dari saat ini. Dia menilai mental Giroud cukup baik, dan yakin bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak lagi pada laga-laga mendatang.

"Saya kenal Olivier dan dia pernah mengalami situasi yang jauh lebih buruk. Kami tahu kekuatan mentalnya. Satu musim sangat panjang, jadi dia akan mendapatkan kesempatan pada pekan-pekan mendatang. Dia harus membuktikan diri saat mendapat kesempatan," kata Koscielny. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya