Terungkap, Spekulasi Besar Wenger dalam Karier Koscielny

Pemain Arsenal, Laurent Koscielny.
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Performa impresif Laurent Koscielny musim ini meninggalkan kesan tersendiri bagi para penggemar Arsenal. Bek asal Prancis ini sanggup menggalang pertahanan kokoh The Gunners dengan catatan clean sheet pada 4 laga terakhir di semua kompetisi.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Lepas dari torehan itu semuanya, Koscielny justru menganggap kiprah apiknya saat ini berkat tangan dingin seorang Arsene Wenger. Pemain 31 tahun ini terkesan dengan gaya memimpin Sang Profesor yang berkewarganegaraan sama dengannya tersebut.

Bagi Koscielny, Wenger adalah sosok yang bantu mengangkat karier profesionalnya dan membentuknya tumbuh dan menjelma sebagai bek tangguh saat ini.

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

"Dia adalah orang yang memberi saya kesempatan untuk pindah ke klub besar. Dia mengambil risiko membeli saya dari sebuah klub kecil dan membuat saya tumbuh sebagai pria dan pemain yang tangguh," kata Koscielny, dilansir oleh Goal.

"Dia berhasil bertaruh dengan coba membawa saya kesini untuk membuktikan bahwa keputusannya benar dengan memberikan kepercayaan kepada saya," ungkapnya.

Ange Postecoglou Ikuti Jejak Arsene Wenger dan Luis Felipe Scolari

Koscielny bergabung dengan The Gunners pada 2010 setelah Wenger terkesan dengan penampilannya di Lorient, yang kala itu bermain di kasta kedua kompetisi sepakbola Prancis.

"Saya ingin mengingatkan hal itu lagi, tapi saya bukan satu-satunya contoh, ada banyak. Dia melakukan pekerjaan yang besar selama bertahun-tahun di Arsenal," puji Koscielny dalam memberikan testimoni terkait kiprah Wenger yang telah 20 tahun memimpin Arsenal. (one)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku menjadikan Arsen Wenger sebagai sumber inspirasinya. Dia awal kariernya sebagai pelatih, dia banyak belajar dari Wenger.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024