Terungkap, Alasan Newcastle Lepas Milner 8 Tahun lalu

James Milner, saat berseragam Newcastle United
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Mantan asisten manajer Newcastle United, Terence McDermott, mengungkapkan salah satu fakta dari kejadian delapan tahun lalu. Peristiwa ini bisa dibilang penyesalan Newcastle.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Dilansir Mirror, McDermott mengatalan alasan The Magpies (julukan Newscastle) salah satu bintangnya saat itu, James Milner, ke Aston Villa seharga £15 juta. Milner sendiri terlihat tak senang dengan "paksaan" klub yang menjualnya di tahun 2008.

The Magpies ternyata menjual Milner karena mereka terlalu percaya diri kalau uang hasil penjualan Milner, bisa digunakan untuk membeli pemain asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, dengan harga yang sama. Namun, nyatanya Newcastle harus gigit jari.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sebab, harga jual dari Schweinsteiger pada saat itu sudah menembus £50 juta. Tentu sangat jauh dari harga yang diperkirakan.

"Saya bersama Kevin Keegan saat itu berada di klub saat menjualnya. Kami menjual Milner seharga £15 juta. Kisah telah berlalu, dan ini kisah nyata, kami sebenarnya tak ingin menjual Milner, tapi kami perlu pemain lain yang seharga sama dengannya," ujar McDermott kepada Mirror.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

"Kevin berkata 'Jika kita menjualnya £15 juta, bagaimana kami mendapat penggantinya? Kita sudah menemukan, dia adalah Schweinsteiger'. Kini dia berada di Manchester United, tapi tujuh sampai delapan tahun lalu dia seorang superstar. Kami coba memboyongnya dari Bayern, dan kami mendapat jawaban 'Silakan, jika Anda membayar £50 juta'," ujarnya.

Setelah resmi berseragam Aston Villa, Milner menjelam menjadi salah satu pemain hebat di Premier League, hanya dalam dua musim. Ini membuat Manchester City merekrutnya pada tahun 2010.

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Mikel Arteta berharap lebih banyak lagi dari kapten Arsenal, Martin Odegaard. Karena dia yakin sang pemain bisa lebih baik lagi dalam memberi kontribusi kepada tim.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024