Start Maksimal, Bek Liverpool Belum Berani Bicara Juara

Pemain belakang Liverpool, Ragnar Klavan
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Catatan gemilang sukses ditorehkan Liverpool di awal musim Liga Inggris musim ini. Meski sempat mengalami satu kekalahan, The Anfield Gang sukses bangkit dan tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Memulai musim dengan kemenangan 4-3 atas Arsenal, Liverpool sempat menelan kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Burnley. Catatan positif, kemudian dimulai saat sukses mengimbangi Tottenham Hotspur 1-1 di White Hart Lane di pekan ke-3. 

Setelah itu, Jordan Henderson cs mampu mencatat empat kemenangan beruntun. Liverpool sukses menggasak juara bertahan, Leicester City 4-1, mengalahkan Chelsea 2-1, menang besar atas Hull City 5-1, dan menang 2-1 atas Swansea City.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Berbekal rentetan hasil positif di awal musim, Liverpool jelas punya kans dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Dengan raihan 16 poin, Liverpool duduk di posisi keempat klasemen. Catatan poin Liverpool hanya terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen, Manchester City.

Meski demikian, Liverpool harus mampu menjaga konsistensi permainannya andai masih ingin merebut gelar juara musim ini. Hal ini dikatakan langsung oleh defender anyar The Reds, Ragnar Klavan.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Pemain berpaspor Estonia, tahu betul jika bukan perkara mudah untuk menjadi jawara di ajang sekaliber Premier League. Mantan bek FC Augsburg mewajibkan timnya bisa memetik kemenangan dalam setiap pertandingan, sebagai modal utama menuju gelar juara.

"Kami memulai musim ini dengan sangat baik, tidak ada yang meragukannya. Tapi, musim masih sangat panjang. Untuk memetik hasil (di akhir) masih sangat sulit untuk mengatakannya," kata Klavan dalam situs resmi, Liverpoolfc.com.

"Kami berharap, bisa mengambil kemenangan dalam setiap pertandinag. Karena, setiap pertandingan sangat penting jika Anda ingin mencapai sesuatu yang menakjubkan," ujarnya.

Liverpool akan melakoni ujian berat di pekan ke-8 Liga Inggris, kala menjamu Manchester United di Anfield, 18 Oktober 2016. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya