Bonucci Ungkap Alasan Enggan Tinggalkan Juventus

Bek Juventus, Leonardo Bonucci.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Leonardo Bonucci telah menjadi topik pembicaraan publik sepakbola Inggris terkait rumor transfer kepindahannya ke Manchester City dan Chelsea pada musim panas lalu. Banyak asumsi yang beredar soal tak terwujudnya ambisi dua raksasa Premier League itu mendatangkan Bonucci.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Pemain Italia yang disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik di dunia itu pun kini mulai berani mengungkap alasan untuk menolak sejumlah tawaran itu. Mantan defender Bari dan Trevesio itu pun menyebut bahwa faktor keluarga menjadi pertimbangan utama dia enggan meninggalkan Juventus.

Bonucci menceritakan bahwa ia menolak pindah ke luar negeri karena kondisi kesehatan putranya yang tengah memburuk.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Pria 29 tahun itu memiliki 2 anak dari hubungannya dengan Martina Maccari yakni Matteo dan Lorenzo. Malangnya, Matteo yang baru berusia 2 tahun harus menjalani operasi dalam beberapa bulan terakhir. Itu mengakibatkan Bonucci menolak setiap langkah dari klub manapun.

"Apa yang sudah saya lalui dalam beberapa bulan terakhir telah memberi banyak kekuatan. Saya berterima kasih kepada anak dan istri saya, kami berjuang keras bersama. Matteo telah memberikan saya begitu banyak kekuatan, begitu pun Lorenzo dan istri saya," ungkap Bonucci, dikutip oleh Sportskeeda.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

"Saya bisa mengerti beberapa kritik atau diskusi, memarahi atau menggerutu karena selalu ada ruang untuk berpikir serta memutuskan. Tetapi, ada hal yang lebih penting dalam hidup daripada melakukan blunder di lini belakang," tambahnya.

Bonucci memang menjelma jadi bek yang paling diburu usai Piala Eropa 2016. Manchester United juga telah menyodorkan tawaran lebih dari £40 juta untuk musim depan walau Juventus memasang harga trasfernya sebesar £50-60 juta. (one)

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022