Tak Membela MU Lagi, Van Persie Malah Dapat Penghargaan

Robin van Persie saat masih membela Manchester United
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Dua musim sudah Robin van Persie meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Fenerbahce. Namun, bomber asal Belanda ini justru sukses mendapatkan penghargaan berkat catatan gemilang saat masih berseragam MU.

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

Van Persie sukses menyabet penghargaan gol terbaik dalam sebuah ajang Legends of Football. Ajang ke-25 tahun ini dikhususkan bagi para pemain yang mampu mencetak 100 gol di Liga Inggris.

Gol Van Persie ke gawang Aston Villa di musim 2012/2013, terpilih menjadi yang terbaik dalam penghargaan ini. Gol Van Persie mengungguli gol Alan Shearer ke gawang Everton di musim 2002/2003.

Dulu Bikin Robin van Persie Mati Kutu, Kini Jualan Emping demi Menyambung Hidup

Legenda hidup MU lainnya, Paul Scholes, menempati posisi 3 dalam penghargaan gol terbaik. Gol indah yang dicetak Scholes ke gawang Villa musim 2006/2007, berada di bawah gol Van Persie dan Shearer.

"Saya memilih gol itu karena itu adalah titel pertama (Liga Inggris) yang saya menangkan. Itu momen yang sangat luar biasa untuk Manchester United," kata Van Persie dikutip Mirror.

Fans MU Gaduh Gara-gara Robin van Persie Muncul di Old Trafford

"Anda tidak akan memikirkan (proses) terjadinya gol itu. Anda hanya ingin membuatnya (gol) dan melihat apa yang terjadi. Tapi, Anda juga butuh sedikit keberuntungan yang baik," ujarnya.

Van Persie sukses mengantar MU juara Liga Inggris musim 2012/2013. Tiga musim berada di Old Trafford, Van Persie mampu mencetak 48 gol dalam 86 penampilannya di Liga Inggris. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya