Rooney Kaget dan Kecewa pada Southgate

Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Kapten Manchester United Wayne Rooney, disebut merasa terkejut dan kecewa pada manajer sementara timnas Inggris, Gareth Southgate. Dia telah dipinggirkan di klub, dan banyak berharap dengan kesempatan bermain di timnas.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dilansir dari Metro, Senin 10 Oktober 2016, Southgate sebenarnya menolak, untuk mengikuti tuntutan suporter Inggris mencoret Rooney. Dia bahkan membela penampilan Rooney, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta.

Namun, meningkatnya tekanan diklaim telah membuat Southgate mengubah keputusannya. Dia sebelumnya memberi isyarat, bakal kembal menurunkan Rooney lawan Slovenia, dan jajak pendapat yang dilakukan beberapa media Inggris, memperlihatkan ketidakpuasan pada Southgate.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Dia dianggap tidak layak menangani timnas, karena tak punya keberanian untuk memilih pemain berdasarkan kualitas, bukan karena popularitasnya sebagai pemain MU. Southgate belakangan diklaim membatalkan niatnya menurunkan Rooney, pada Selasa 11 Oktober.

Gelandang Tottenham Hotspur akan dipanggil untuk menggantikannya. Bakal dicoretnya Rooney, kini memicu spekulasi soal kapten baru timnas Inggris. Beberapa nama potensial disebut seperti Joe Hart, Jordan Henderson, dan Gary Cahill.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Rooney diklaim telah bicara pada beberapa temannya, mengaku terkejut dan kecewa atas perubahan keputusan Southgate.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022