Bocah 'Ajaib' Celtic Masuk Radar Akademi ManCity

Pemain Glasgow Celtic U-20, Karamoko Kader Dembele, saat masuk ke lapangan.
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, dunia sepakbola dikejutkan oleh bocah bernama Karamoko Dembele. Dia adalah bocah berusia 13 tahun yang dipercaya klubnya, Celtic, untuk debut bersama tim level U-20.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Kehadiran Dembele ini menarik perhatian dari klub Premier League, Manchester City. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu berniat merekrut Dembele untuk memperkuat tim akademi.

Seorang sumber mangatakan,"Dia (Dembele) menjadi pemain yang sedang kami pantau sejak beberapa bulan lalu. Dia anak dengan talenta besar," katanya, seperti dilansir Sun Football.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Wonderkid Glasgow Celtic Karamoko Kader Dembele.

"Klub kami selalu mencari pemain-pemain seperti itu di seluruh Eropa, dan Dembele adalah salah satu yang kami inginkan untuk berada di akademi kami," ujarnya.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Dembele bukanlah satu-satunya pemain Celtic yang masuk radar The Citizens (julukan ManCity). Mereka juga sedang mengincar bek Kieran Tierney.

ManCity memang sangat serius untuk menjadikan akademi sebagai sarana "penghasil" pemain-pemain top. Salah satu produk akademi yang kini bermain untuk skuat senior adalah pemain asal Nigeria, Kelechi Iheanacho.

Di bursa transfer, tim tetangga Manchester United ini juga melakukan perekrutan pemain-pemain usia belia. Mereka adalah Pemain berusia 16 tahun dari Watford, Jadon Sancho seharga £300 ribu dan youngster asal Argentina, Benjamin Garre dari Velez Sarsfield.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya