ManCity Kehilangan Bek Tangguh Selama Tiga Pekan

Bek Timnas Prancis, Bacary Sagna.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Bek kanan Manchester City, Bacary Sagna, harus menepi selama tiga pekan karena cedera. Sagna cedera hamstring ketika Prancis berhasil mengalahkan Bulgaria 4-1 pada penyisihan Piala Dunia 2014, Jumat 7 Oktober 2016. 

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Skysport melaporkan, sebelumnya bek kanan veteran ini, diperkirakan absen sebulan. Tapi hasil dari scan ternyata cedera Sagna tidak seburuk yang dikhawatirkan. 

Meski hanya absen tiga pekan, namun sangat merugikan bagi Manchester City. Sagna akan absen dalam beberapa pertandingan penting ManCity. 

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!

Akhir pekan nanti, ManCity akan bertemu Everton di Premier League. Kemudian melawan Barcelona di Liga Champions dan bertemu Manchester United di Piala Liga Inggris. Manajer Manchester City, Pep Guardiola akan menurunkan Pablo Zabaleta sebagai bek kanan, menggantikan posisi Sagna.

Pemain berusia 33 tahun akan absen dipertandingan tersebu. Sebelumnya Sagna sempat absen sebulan di awal musim karena cedera hamstring juga, setelah mengalahkan Steau Bucharest 5-0 pada Agustus lalu di kualifikasi Liga Champions. 

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Sementara itu, penyerang The Citizen, Sergio Aguero menyatakan dirinya sudah fit dan siap kembali membela ManCity. Aguero telah mencetak 11 gol dari delapan pertandingan bersama ManCity, telah sembuh dari cedera betis. 

(ren)

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022