Ternyata Ronaldo Bisa Jadi Milik Arsenal

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :

VIVA.co.id – Arsenal diketahui beberapa kali gagal dalam merekrut pemain, yang kemudian berkembang menjadi bintang. Belakangan terungkap satu lagi nama pemain top, yang sebenarnya hampir menjadi milik the Gunners, yaitu Cristiano Ronaldo.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Dilansir dari Independent Jumat, 14 Oktober 2016, mantan pencari bakat Arsenal Damien Comolli, mengatakan Arsenal punya kesempatan merekrut Ronaldo pada 2003. Bahkan sebelum Manchester United melirik potensi pemain sayap Portugal tersebut.

Comolli mengatakan tidak danya dana transfer, membuat mereka harus membiarkan Ronaldo dibeli oleh Manchester United, dengan nilai transfer hanya £12,2 juta dari Sporting Lisbon. "Pertama kali saya melihat Ronaldo adalah di turnamen Montaigu, usianya masih 15 tahun," ucap Comolli.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

"Dia bermain melawan Jepang, dan saya berpikir siapakah pemain ini. Saat paruh waktu, saya menghubungi kontak saya di Portugal, menyampaikan padanya saya melihat seorang pemain fenomenal. Saya belum pernah melihat pemain seperti itu sejak Thierry Henry," ujarnya.

Comolli mengatakan dua kali Ronaldo datang ke Arsenal, dan bertemu dengan Henry yang merupakan idolanya. "Tidak ada yang tahu itu. Tapi, ketika harus melakukan transfer, Arsenal tidak memiliki dana. Beberapa bulan kemudian, MU membuat kemitraan dengan Sporting," kata Comolli.

Kumpulan Ucapan Idul Fitri dari Klub Premier League dan Serie A

"Mereka memainkan pertandingan persahabatan di Lisbon, dan Ronaldo membantai mereka (MU). Sir Alex Ferguson mengatakan dia (Ronaldo) harus menjadi milik MU," ujar Comolli.

Fans Liverpool kembali meramaikan Anfield

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Aksi kocak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jadi viral di media sosial. Dia membagikan THR (tunjangan hari raya) kepada staf dengan mata uang dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024