Wenger: Kritik Fans Rusak Kepercayaan Diri Giroud

Striker Arsenal, Olivier Giroud (kanan).
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan kepercayaan diri striker andalannya, Olivier Giroud, jatuh karena kritik dari suporter. Giroud dicemooh oleh pendukung the Gunners, setidaknya dalam 15 laga terakhir Premier League di Emirates Stadium sejak musim lalu.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Lebih jauh, performanya sebelum dan selama Piala Eropa 2016, dipandang rendah oleh publik dan media Prancis. Kritik tidak berhenti, walau dia menjadi top scorer Arsenal dengan 16 gol, dan pencetak gol kedua terbaik di Piala Eropa dengan tiga gol.

Dilansir dari Squawka, Sabtu, 15 Oktober 2016, Wenger mengatakan Giroud tetap kuat menghadapi tekanan, namun jelas terganggu kepercayaan dirinya. "Itu adalah nasib buruk para striker. Saat mencetak gol mereka jadi pahlawan, dan target serangan saat tak mencetak gol," ucap Wenger.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Jelas, tentu saja (mempengaruhi kepercayaan diri). Mentalnya tidak terganggu, tapi dia sensitif. Semua orang ingin dicintai. Saya tak pernah melihat seseorang yang berharap untuk dibenci. Tapi menghadapi situasi yang tak berjalan sesuai harapan, itu yang membuat Anda menjadi dewasa," ujarnya.

Giroud belum kembali menjadi starter untuk Arsenal musim ini. Posisinya digantikan oleh Alexis Sanchez dalam formasi 4-2-3-1. Wenger mengatakan Giroud belum dimainkan, karena belum kembali pada kondisi terbaiknya setelah Piala Eropa. (ase)

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal
Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024