LIVE MATCH: Lawan Everton, Guardiola Cadangkan Aguero

Selebrasi gol pemain Manchester City, Kelechi Iheanacho.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Manchester City akan berhadapan dengan Everton di Etihad Stadium, Sabtu 15 Oktober 2016 malam WIB. Menjadi tuan rumah, skuat asuhan Pep Guardiola menargetkan poin sempurna dari pertandingan ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Raihan 3 poin menjadi penting bagi The Citizens agar bisa menjaga jarak dari Tottenhan Hotspur yang berada di bawahnya. Saat ini selisih poin kedua tim hanya 1 poin. Beruntungnya, kondisi fisik para pemain ManCity sudah berangsur pulih.

Kevin De Bruyne yang dalam 2 pertandingan terakhir absen berpeluang dimainkan. Pemain asal Belgia tersebut sempat mengalami cedera hamstring.  Dan kabar gembira ini sudah ditanggapi oleh Guardiola. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Semua pemain yang cedera sekarang jauh lebih baik. Beberapa dari mereka kemungkinan akan bermain, dan sebagian tidak. Tetapi, saya tidak tahu apakah mereka bisa bermain 90 menit penuh," kata Guardiola dikutip dari laman resmi klub.

Namun, mesin gol andalan mereka, Segio Aguero belum bisa diturunkan sejak menit pertama. Kemungkinan Guardiola menilai dia belum dalam kondisi fit usai menjalani pertandingan internasional bersama timnas Argentina.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Posisinya sebagai ujung tombak tunggal dipercayakan kepada pemain muda, Kelechi Iheanacho. Selain itu ada pula Raheem Sterling dan Leroy Sane yang membantu dari sisi sayap.

Di lini tengah, Guardiola kembali menemukan komposisi terbaik. De Bruyne akan bahu-membahu bersama David Silva dalam mengkreasikan serangan. Sedangkan Ilkay Gundogan dan Fernandinho bertugas menjaga keseimbangan tim.

Anda dapat menyimak jalannya pertandingan ini melalui FITUR LIVE MATCH VIVA.co.id (klik di sini).

Susunan pemain

Manchester City: Claudio Bravo; Nicolas Otamendi, Gael Clichy, John Stones; Fernandinho, Ilkay Gundogan, David Silva, Kevin De Bruyne; Kelechi Iheanacho, Raheem Sterling, Leroy Sane

Everton: Martin Stekelenburg; Ashley Williams, Phil Jagielka, Bryan Oviedo, Seamus Coleman; Idrissa Gueye, Tom Cleverley, Gareth Barry; Romelu Lukaku, Yannick Bolasie, Gerard Deulofeu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya